Air Asia, Sekarang Saya Bisa Berpetualang Kemanapun.. Terima Kasih!

Pertama kali dengar ada maskapai penerbangan berbiaya rendah Air Asia di Indonesia, saya sempat tidak percaya. Apa iya gitu terbang naik pesawat bisa murah meriah. Saya sendiri sebetulnya tidak terlalu peduli berhubung saat itu saya masih pusing memikirkan kuliah. Lagipula setahu saya tiket hanya bisa booking via online dengan pembayaran menggunakan kartu kredit. Aduh bukan prioritas saya deh, walaupun batin tetap penasaran.

Muka sumringah ketika baru saja tiba di LCCT

Muka sumringah ketika baru saja tiba di LCCT

Bertahun-tahun kemudian sampai akhirnya saya selesai kuliah dan mulai punya uang sendiri, saya tetap penasaran sama Air Asia. Apalagi saat itu Air Asia sudah cukup beken, dan menjadi trendsetter maskapai berbiaya rendah. Ternyata rejeki tidak kemana, di tahun yang sama ketika saya menyelesaikan kuliah, saya ditraktir oleh pakde saya naik Air Asia. Dan bukan main senangnya setelah tahu bahwa saya diajak terbang ke Malaysia. Ini menjadi penerbangan perdana saya ke luar negri. “Ini perjalanan luar biasa!”, pikir saya saat itu. Yang pertama memang selalu spesial.

Saat itu saya terbang ke Malaysia, lanjut ke Singapore, baru pulang ke Indonesia dan kesemua penerbangannya menggunakan Air Asia. Jangan-jangan pakde saya adalah duta Air Asia.. Wkwkwk..

Tapi perjalanan “traktiran” itu belum menghilangkan rasa penasaran saya. Bagaimana tidak, lah saya saja belum pernah booking dan bayar tiket penerbangan sendiri. Di mana serunya?

Pada waktu itu, saking niatnya sampai-sampai saya membuat kartu kredit. Demi.. demi..

Nah sejak itulah saya baru bisa mandiri. Saya mulai sering deh “tongkrongin” promo2 Air Asia, booking tiket sendiri, dan terbang. Saya akhirnya merasakan juga yang namanya tiket promo, tiket murah meriah, terbang tanpa bagasi, dan sensasi “backpackeran”. Yang pasti saya jadi sadar bahwa ternyata minat saya selama ini adalah traveling. Saya sangat menikmati itu semua.

Slogan Air Asia: Now Everyone Can Fly.. Itu mencerminkan saya banget.

Sudah beberapa rute saya jalani dengan Air Asia baik dalam maupun luar negri. Selain penerbangan perdana saya keluar negri, saya juga mempunyai kesan yang mendalam ketika saya berhasil menuju daratan impian saya, India.

Sempat gagal dan menghanguskan tiket promo Air Asia saya di tahun sebelumnya, bikin saya kecewa sekali. Tapi apa yang sudah dicita-citakan pasti berhasil jika memang ikhlas ingin dijalankan. Akhirnya saya tetap jadi ke India di tahun berikutnya menggunakan Air Asia pula. Tiket hangus ternyata tidak bikin saya kapok. Hehe..

Di atas Tteluk Bengali manuju India

Di atas Teluk Bengali menuju India

India memiliki kesan yang mendalam untuk saya, saya sampai tidak bisa berkata2. Yang saya tahu, sekarang saya menjadi orang yang suka bercerita dan saya tuangkan dalam blog. Padahal saya bukan petualang handal apalagi penulis profesional. Seakan-akan menjadi manusia baru saya.

3

Untuk pertama kalinya saya traveling seperti ini

Terima kasih Air Asia sudah membuat saya sampai ke India. Saya sudah merayakan Festival Holi, loncat di depan Taj Mahal, dan foto bareng Musisi Kobra selama di sana. Dan yang pasti saya sudah berpetualang, benar-benar hal yang tidak pernah saya sangka-sangka bahwa saya bisa melakukan itu. Hehe.. Mimpi bisa kok menjadi nyata..! Malah kadang kenyataan lebih indah daripada mimpi itu sendiri. 🙂

Belum selesai sampai di situ mimpi saya, traveling dan berpetualang memang bikin ketagihan. Setelah India, Nepal adalah negara berikutnya yang harus saya taklukan. Obsesi saya berikutnya adalah Himalaya. Akan.. Segera!!

Himalaya.. tunggu saya..!!
Air Asia, saya akan naik kamu lagi.. :p

Iklan

2 pemikiran pada “Air Asia, Sekarang Saya Bisa Berpetualang Kemanapun.. Terima Kasih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s