Memandangi Danau Pichola di Udaipur, Woles Aja!

Pada suatu hari, gw browsing tentang Udaipur di internet. Dan langsung keluar gambar danau yang ada istana di tengah-tengahnya. Wuih istana khayalan! Mungkin ditambah efek fotografi kelas satu dan dicrop kanan kirinya, jadi keren bgt keliatannya. Dari situ gw baru tau ternyata memang ada istana ngambang dan beberapa hotel beken yang suka jadi tempat plesiran keluarga kerajaan Inggris. Pantesan aja iklannya gila2an. Sebut saja Hotel TLP aduh gambarnya keren abis. Ada juga Hotel SNP ini dulunya memang tempat tinggal raja penguasa Udaipur. Yah selera raja ga bisa bohong, emang bagus bgt tempatnya. Ya itu pandangan gw hasil survei di internet. Kalo aslinya ya belum tau. Rakyat jelata kayak gw mah sayang bgt deh nginep di situ.

Gw jadi bertanya-tanya kalo gw ga nginep situ, danaunya tetap bagus ga ya? Apakah Udaipur secantik itu tanpa harus menginap di Hotel TLP atau SNP? Ya sudahlah akhirnya sebelum ke sana gw booking guest house yang ngakunya di pinggir danau dan gw juga booking kamar yang katanya menghadap ke danau. Percaya aja deh, abis gada gambarnya di semua situs booking.

Gw sampai di Udaipur sore hari tapi masih terang benderang. Danau beken itu namanya Pichola, terletak di kawasan old city Udaipur. Suasananya sepi, tenang, adem ayem aja. Ada sih orang di jalan atau di toko, toko2nya juga banyak dan masih pada buka tapi ya sepi aja. Semua terasa lebih lambat di sini, matahari belum terbenam, orang-orang lokal terlihat santai jalannya, ga berkerumun, ga berisik, hampir ga ada kendaraaan bermotor, yang ada malah gajah buat jalan2, turis asing juga ga rame2 amat. Mungkin inilah yang disebut sentosa!

Image

Sepi kan..

Image

Sampai di penginapan juga gw capek habis road trip dari Jodhpur jadi malas ngapa2in. Untungnya benar kamar yang gw booking ituย  menghadap danau pichola. Tentram rasanya melihat keluar jendela. Memandangi danau Pichola itu betah bgt loh. Udah gitu menjelang malam, matahari mulai terbenam. Ga keliatan mataharinya sih, tapi perubahan menuju malamnya itu dramatis aja buat gw. Indah bgt! Gw jadi males mandi, males makan, males beres2. Tempat ini emang bikin hidup jadi woles. Hahaha..

Image

Dramatisasi pake kamera hp

Image

Dramatisasi pake kamera poket

Malam juga keren

Saking males ngapa2in, gw bahkan ga tertarik untuk menjelajahi Udaipur. Kayaknya gw tuh cuman pengen mandangin danau pichola aja terus ga ngapa2in. Nikmatin suasananya. Sore dramatis, malam keren, nah apalagi pas pagi2 matahari terbit itu romantis buanget.. I love it!

Image

sunrise

Saking wolesnya, gw beneran serasa di rumah, pake baju rumahan gw makan di restonya, naik ke lantai paling atas cuman buat foto2, main ke teras cuman buat tidur2an, gelayutan di ayunannya cuman buat santai.

Image

Shah Rukh Khannya kaka..

Lebih lama sehari lagi aja di sini mungkin abis makan gw cuci sendiri piring gw. Wkwkwk.. Ada jampi2 apakah di guesthouse ini koq gw jadi males kebangetan.. hehe..

Sempet sih gw jalan2 di kawasan old city, enak juga ga terlalu rame. Lucu-lucu barangnya beda dari kota-kota lain yang udah gw datengin. Banyakan sih item fashion. Dan karena ga terlalu rame, milih barang lebih enak, harga juga ga mahal2 amat jadi ga perlu nawar sampe ngotot. Paling ya puanase aja ga tahan kalo udah siang.

Image

Salah satu hotel ngambang yang beken itu, tampak biasa aja kenyataannya

Image

Mundur sedikit ke belakang, panasnya cocok bgt buat ngejemur pakaian. wkwkwk..

Sama yang gw ga demen itu kalo masuk tempat wisata, salah satunya di sini ada city palace, chargenya banyak bener. Kamera bayar, gadget bayar, video recorder bayar semua dihitung per item. Bangkrut sayah.. ๐Ÿ˜ฆ Daripada bangkrut ga jelas mending mandangin danau pichola aja udah paling bener. Keliatan koq city palace dari sebrang. Hihihi..

Image

Ga bohong kan?! City palace keliatan koq.. ๐Ÿ™‚

14 pemikiran pada “Memandangi Danau Pichola di Udaipur, Woles Aja!

  1. mau nanya dong, pengen ke india tapi takut jorok hehehe kalau udaipur dibanding delhi dan kota lainnya sama joroknya atau lebih bersih ya? kalau di foto sih kaya lebih bersih ya?
    terus untuk wanita aman ga ya?

    • udaipur pas saya kesana relatif sepi dan santai. mungkin jg lagi summer, orang2 pd males keluar dan keliatan bersih2 aja karena ga becek. untuk wanita menurut saya sih aman2 saja di udaipur, selama tidak blusukan ke gang2 sepi.
      kalo delhi udah metropolitan sekali, daerah urban ya bersih modern. tapi kalo udah daerah backpacker di Pahar Ganj, bazaar (sebutan pasar disana) di old city, dan jalanan yang gangnya sempit, itu agak jorok. di Delhi orangnya ruame sekali didominasi laki2, jadi untuk wanita harus extra hati2.
      kalo tempat2 wisata secara umum itu bersih semua, baik yang bangunan bersejarah, kuil, atau hanya sekedar monumen. Dan selalu ada taman bunga (buat joged2 mungkin). Saya acungi jempol untuk itu. ;D
      ini link blog saya terdahulu, tips untuk pejalan cewe di India:
      https://happilionaire.wordpress.com/2013/07/14/untuk-pejalan-cewe-ke-india-ga-cukup-modal-bismillah-aja/

Tinggalkan Balasan

