Ngedate Berlima di Surabaya dari Merpati Airlines

Well, sebagai penggemar berat kuis berhadiah tiket2 perjalanan, tidak satu pun kuis di twitter yang gw lewatin.  Banyak akun resmi maskapai penerbangan baik dalam maupun luar negri mengadakan kuis2 tsb. So, tidak menutup kemungkinan kita bisa jalan2 gratis hanya dengan bermodalkan menjawab pertanyaan.

Ya mungkin ga smua orang beruntung dan bisa menangin kuis2 itu. Tapi siapa yang berusaha, pasti akan dapet juga suatu hari nanti. Dari bbrp kuis2 yang gw ikutin ya ga smua menang, ada yang cuman dpt hadiah hiburan bahkan ada yang cuman dpt ucapan terima kasih tanpa hadiah sepeser pun. Hehe..

Tapi di Bulan juni tahun ini gw akhirnya cukup beruntung. Menyambut tahun emas  50 Tahun, maskapai asli indonesia, Merpati Airlines mengadakan kuis bagi2 100 tiket gratis pp. Well singkatnya, gw menang!  Kaget juga sih karena ga nyangka. Biasanya yang ga disangka2 malah berakhir bahagia. Haha..

Waktu itu gw dapet 3 pilihan rute, yang akhirnya gw pilih rute jkt-surabaya karena menurut gw itulah yg paling menuntungkan. Dasar ogah rugi, padahal gratisan. Berhubung 1 pemenang hanya dapat 1 tiket, maka wara-wiri lah gw mencari teman yang mau diajak traveling bareng.

Sibuklah gw mantengin timelinenya si empunya kuis, @merpati_info. Gw sibuk mantengin apakah ada pemenang lain yg tujuannnya sama sperti gw.  Akhirnya, bermodalkan SKSD dan kePDan gw yang masa bodo dapetlah gw bbrp akun twitter yang pgn pergi brg2 ke surabaya. Langsung deh kita saling ber-DM ria dan tukeran pin BB.

Dan magic! Bbrp hari ke depan kita smua sudah mulai akrab bagaikan teman traveling sejati yang siap “I jump you jump”. Alias, gw ngikut aja deh ape kata lo.

Karena periode pemakaian tiketnya juga ada batasnya, lgsg lah kita tentukan tanggal keberangkatan.

Dan gw yg paling parno, karena gw sgt teratur dan planable (maksudnya sangat terencana). Yah waktu mepet gini,  modal gw cuman wikitravel sama googling kiri-kanan, plus nanya kiri-kanan ke teman2 bahkan saudaranya teman untuk dimintai keterangan ttg surabaya.

Dan yg lebih amaze lagi adalah, gw cewe sendiri. Ckckck.. gw bismilah aja deh saat itu. 🙂

Dan karena gw dianggap paling tau segalanya (padahal sotoy sbnrnya) gw didaulat utk bikin itinerary beserta budget2nya. Eaaa..

Well, perjalanan juga cuman 2hari 1 malam di surabaya, jadi gw ga mau ribet. Hajar aja deh!

Sampailah kita di hari H. Bagaikan blind date, kita janjian di bandara sambil celingak celinguk memeriksa muka org satu2 utk menyamakan dg profil di BBM, dia bukan ya dia bukan ya,, hahahaha..

Dan jayusnya, gw blind datingnya ber-4 pada waktu itu, krn yg satu nyusul pakai pesawat malam. Jadi sebenernya total gw nge-date ber-5.

Karena sudah akrab di bbm, pas ktemu jauh lbh SKSD lagi kita2..

Syukur alhamdulilah kita sampe surabaya, lgsg deh ribet mau naik apaan. Untungnya taxi resminya harganya sesuai dan untuk kita ber4 lebih untung daripada naik bis dari terminal purubaya. -> well recomended

*for note: bandara juanda itu letaknya di sidoarjo ibarat soetta di tangerang lah.

Sebelum ke hostel kita mampir di Bonbin surabaya yg beken itu karena satu arah menuju kota. Keren kan ikan suro dan boyonya.

Clockwise: Suroboyo Monument, Kya-Kya, Sate Klopo Ondomohen, Toilet Wall of Sampoerna Museum, Suramadu Bridge

Untuk penginapan, kita pilih Sparkling Hostel yang terletak di jalan Kayun, strategis bgt krn dkt ke pusat kota dan ada angkot M warna coklat lewat situ dg rute tempat2 yang wajib dikunjungi di Surabaya. Cobain sendiri deh biar seru.

Dan jujur aja perjalanan gw kali ini bener2 unforgetable moment karena:

  1. Gw blm pernah traveling sblmnya sama org asing yg bener2 baru ajah kenalan kemaren
  2. Gw jg blm pernah nginep di hostel yang ternyata murah bgt krn ya emg apa adanya (untung ini bukan tipe bunk bed hostel) trus gw baru tau tnyata harga kamar beda krn ada pilihan toilet dan kamar mandi
  3. Gw cewe sendiri  (gw kamarnya misah loh ya sama yg lain)

*For note: kamar mandi itu isinya cuman shower sama wastafel, kalo toilet lengkap sama wcnya

Berdasarkan pengalaman hari pertama yg rempong abis dan lelah keliling naik angkot, kita putuskan hari kedua menyewa mobil sekalian tur ke Madura. Cihuy! *napas lega

Sebenernya kita pengen bgt main kepangkalan TNI AL di Perak untuk melihat langsung patung liberty ala Indonesia alias Jalesveva Jayamahe. Tapi stlh berdiskusi panjang lebar dg manajer hostel dan supir travel, kesimpulannya adalah tempat itu tidak terbuka untuk umum, dan sepertinya terlarang untuk rakyat jelata macam kita2 ini.

Untungnya plan B kita untuk bisa sampai ke Madura terpenuhi. Yeay! Pass through Suramadu Bridge. Woohoo! Kita sempat menepi untuk foto! Padahal kata supir travel kita, dia bilang byk cctv di sekitar jembatan, dan kalo ketahuan kita menepi, bisa ditangkep polisi. Untungnya ,kita berhasil menyebrang ke Madura tanpa diprit sama pak pol. Hehe.. dan sebagai pemandangan hiburan, kita juga bisa melihat patung Jalesveva dari kejauhan *jauhh bgt 😦

Well yang penting kita puas udah jalan2 seharian, surabaya + madura.

Dengan berakhirnya jalan2 ini, maka berakhir juga petualangan Fivesome date gw kali ini. Sedih jg sih pas udh smp Jakarta lagi, keluar dari soetta kita saling salaman dan berucap beribu terimakasih satu sama lain. What a happy experience to know and hangout with you guys. Dan ga lupa juga kita janji utk ttp keep in touch even if only by twitter.

At last but not least, we want to thank you to Merpati Airlines for this unforgetable experience! 🙂

Thank You Merpati!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s